-->

Follow us on

Tingkatkan Perekonomian Masyarakatnya, Kades Rompegading Lakukan Ini

RilisInfo.id
Selasa, 31 Januari 2023, 31.1.23 WIB Last Updated 2023-01-30T23:45:11Z


RILIS INFO ■   Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE membuka secara resmi pasar kuliner Sentra Olahan Pangan Maega Rigading di lapangan Sepak Bola Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng,Senin (30/01/2023).


Kegiatan ini di hadiri H.Andi Kaswadi Razak SE Bupati Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST. M.Tr (Han) Dandim 1423/Soppeng, Kompol Haji Muhiddin Yunus SH Wakapolres Soppeng, Andi Hasanudin SH. Kasi Datun Kajari Kab.Soppeng, Para SKPD Lingkup Kab.Soppng, Camat Liliriaja Andi Bangka S.Sos M.Si, Serma Syarifuddin Ws.Danramil 1423-04/Liliriaja, Iptu Agung Abimanyu S.Sos Kapolsek Liliriaja, Camat Liliriaja, Ketua APDESI, para kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.


Pada kegiatan ini, Qashirah,S.Pd ketua panitia kuliner Sentra Olahan pangan Maega Rigading mengatakan, "besar harapan kami semoga pasar kuliner ini dapat terlaksana setiap akhir pekan karena hal ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Rompegading dan semoga hadirnya pasar kuliner ini menjadi inspirasi bagi masyarakat," Tutur Qashirah.



Sementara itu, Kepala Desa Rompegading Sakmawati, SS,MM dalam kata sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Soppeng Haji Andi Kaswadi Razak,SE yang sempat meluangkan waktunya untuk hadir di kegiatan pasar kuliner Sentra Olahan Pangan Maega Rigading dan sekaligus membuka secara resmi.


Kegiatan ini merupakan hasil dari kerjasama pemerintah kabupaten Soppeng serta mendapatkan kontribusi dari Bank BPD Sulselbar dan Dinas koperindag.


"Sakmawati juga menyampaikan berjalannya kegiatan pasar malam kuliner ini, Alhamdulillah  sudah terkumpul omset ibu ibu kurang lebih 30 juta rupiah  selama dua malam dan semoga malam ini bisa mencapai 50 juta rupiah," Bebernya.


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak pada kesempatanya, memberikan Apresiasi pemerintah desa Rompegading adanya kegiatan seperti, ini adalah sesuatu yang merupakan motivasi yang diberikan kepada ibu-ibu atau masyarakat


Ini adalah salah satu solusi  penyelesaian masalah perekonomian ditengah-tengah masyarakat, dan daya tarik untuk mengembangkan kuliner agar  ekonomi masyarakat tetap berjalan," Pungkas Bupati Soppeng.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tentu kita semakin terampil mengembangkan dan mengelola potensi yang kita miliki," Jelasnya.


(A1R) 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU