-->

Follow us on

Kapolres Soppeng Safari Subuh di Masjid Al - Muhajirin Lolloe

RilisInfo.id
Kamis, 08 Juni 2023, 8.6.23 WIB Last Updated 2023-06-08T10:49:04Z

RILIS INFO ■   Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T telah melaksanakan Program Safari Subuh selama 5 bulan sejak dilantik selaku Kapolres Soppeng pada Januari lalu.

Program tersebut merupakan Program unggulannya dalam rangka bersilaturahmi bersama masyarakat khususnya diwilayah sekitar Masjid.

Kegiatan tersebut kembali dilaksanakan pada Rabu ( 07/06 ) di Masjid Al - Muhajirin Lolloe Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Mengawali Safari Subuhnya, Kapolres Soppeng menyampaikan kepada para jamaah beberapa pesan - pesan Tausyah Agama terkait pentingnya Shalat Subuh dan orang - orang yang Istiqomah.

"Ketika kita berangkat ke Masjid langkah orang beda beda tanpa latar belakang sosial dan pekerjaan, namun siapa yang paling bertaqwa maka dia akan disukai oleh Allah serta mereka yang paling banyak manfaat bagi saudara, kalau kita sudah bisa bermanfaat bagi saudara kita In syaa Allah akan disukai".terangnya

Lebih lanjut dirinya juga mengutarakan bahwa Program Safari Subuh ini sudah berjalan selama 5 bulan, AKBP Muhammad Yusuf berharap bahwa  dimana kakinya melangkah itulah akan menjadi saksi di Yaumul Akhir.

Pada kesempatan yang sama dirinya juga mengajak kepada Jamaah Masjid agar berdoa memohon untuk Istiqomah, karna Istiqomah itu berat, salah satu nikmat yang paling enak yaitu Nikmat Istiqomah, karna Allah maha Dzat yang membolak balikkan hati.".tambahnya

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T juga menjelaskan terkait Operasi yang dilaksanakan Polres Soppeng kali ini yaitu Ops Sikat, Ops Sikat ini untuk menindak para pelaku kejahatan seperti curanmor, curat dan curas".bebernya

Kapolres Soppeng juga mengutarakan bahwa beberapa waktu lalu di Kabupaten Soppeng terjadi kasus pencurian kendaraan bermotor untuk itu pada kesempatan ini saya himbau untuk selalu berhati - hati dalam menyimpan kendaraan, jangan mengatakan aman tapi nanti motor hilang , ini kadang kala biasa juga dari kelalaian kita ketika berkendara ke minimarket atau kepasar kita lupa bahwa kunci motor kita masih terpasang, sehingga orang yang tidak punya niat mencuri melihat itu langsung melakukan pencurian apalagi dalam keadaan sepi dan kebetulan pada waktu itu banyak kebutuhan.

"Nah ini kita perlu bersinergi bekerja sama, bapak ibu melaporkan dan kami akan tindak, kita juga memohon doa kepada para jamaah untuk selalu dimudahkan dalam melaksanakan tugas khususnya Polres Soppeng sesuai dengan Tupoksi kami, meskipun ada sedikit kekuranhan namun itulah manusia".tutupnya.

Usai memberikan Tausyah Agama dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng melanjutkan Program Safari Subuh dengan sesi tanya jawab bersama Jamaah Masjid terkait peemasalahan yang ada disekitar Masjid.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Perwira serta Personil Polres Soppeng.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU