-->

Follow us on

Bag SDM Polres Soppeng Gelar Tes Psikologi Berkala Senjata Api

RilisInfo.id
Kamis, 25 April 2024, 25.4.24 WIB Last Updated 2024-04-24T17:37:14Z

RILIS INFO ■  Polres Soppeng menggelar kegiatan Tes Psikologi berkala Senjata Api (Senpi) dan Pisikologi Mapping Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng. Rabu(24/4/2024).


Pelaksanaan tes Psikologi bagi personel Polres Soppeng dilakukan oleh Bag SDM Polres Soppeng bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel yang dipimipin oleh Ketua Tim Kompol  Muh Asep Muharam M.Psi., bersama personel Bag Psi Ro SDM Polda Sulsel di dampingi oleh Kabag SDM Polres Soppeng AKP Sulaiman Abu SH.,MH.

Terpisah,Kapolres Soppeng AKBP Dr.H Muhammad Yusuf Usman .S.I.K.,M.T.,SH.,CIPA mengatakan kegiatan tes psikologi dilaksanakan untuk mengetahui Personel Polres Soppeng yang menggunakan senjata Api dinas masih layak atau tidaknya“ 

"Tes Psikologi dilakukan secara rutin guna memastikan personel tersebut layak atau tidaknya dalam Penggunaan senjata api dinas”, ujar nya.

Kapolrses Soppeng menambahkan penggunaan senjata Api bukan untuk gagah gagahan namun digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan sesuai dengan SOP, dalam memberikan  perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Penggunaan senjata api bukan untuk gagah gagahan namun sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan Sesuai dengan SOP”,tutup mantan Kapolres Palopo.


Untuk di ketahui,Kegiatan tes psikologi di ikuti sebanyak 63 personel Polres Soppeng yang mana kegiatan tes psikologi bagi calon pemegang senjata api.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU