-->

Follow us on

Koramil 03/Lilirlau Gotong Royong Bersihkan Parit, Ciptakan Lingkungan Bersih

RilisInfo.id
Selasa, 16 April 2024, 16.4.24 WIB Last Updated 2024-04-16T06:17:32Z

RILIS INFO ■  Dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga sekaligus menjaga budaya gotong royong bersama masyarakat anggota Koramil 03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng, bersama warga membersihkan pinggir jalan dan parit yang sudah mulai tertutup oleh rumput dan sampah bertempat di Jln. Sumberjati, Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Selasa (16/04/2024).

Serda Nurhadi selaku Babinsa Kelurahan Pajalesang mengatakan, kami bersama masyarakat warga binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

“Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial, kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat, ”Ujar Babinsa".

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar, Babinsa memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal Karena akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Lebih lanjut Serda Nurhadi mengungkapkan dengan melaksanakan gotong royong pembersihan rumput parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya "pangkasnya".

Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat "tutupnya".
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU