-->

Follow us on

Personil Polres Wajo Pengamanan Pembukaan Container Box Dokumen Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

RilisInfo.id
Jumat, 26 April 2024, 26.4.24 WIB Last Updated 2024-04-26T10:34:46Z

RILIS INFO ■  Personil Polres Wajo melakukan pengamanan saat pembukaan container box dokumen hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu Tahun 2024 di Gudang Logistik Pemilu KPU di Sawerigading Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Jumat (26/4/2024). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bedasarkan adanya gugatan dari salah satu parpol terkait Perolehan hasil Pemilu tahun 2024 sehingga dilakukan pembukaan Kotak kontainer Dokumen dengan Nomor Register Permohonan Perkara dengan Nomor 79-01-05-27/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 Tanggal 23 April 2024 pada perolehan suara pemilu TPS 7 Kelurahan Pattirosompe yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Wajo. 

Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko, SH, MH memimpin kegiatan pengamanan yang juga dihadiri oleh Kapolsek Tempe AKP Chandra Said Nur, SH. MH, Kanit Politik Sat Intelkam Iptu Ihwan Alinaro, Komisioner KPU Kab.Wajo Erwin Arifin, Para Kasubag KPU, Sekerteris DPC Partai Demokrat Kab.Wajo Ardiansyah Rahim S.Sos, Ketua dan Anggota PPK Kec. Tempe, Para LO Partai Politik, Staf Bawaslu, Staf Sekretariat KPU dan Personil Pengaman Polres Wajo.


Pembukaan kotak suara dilaksanakan pukul 10.15 WITA, Kegiatan berjalan lancar dengan pengamanan yang ketat dari personil Polres Wajo. Mereka melakukan sterilisasi, patroli dan pengamanan di lokasi gudang logistik pemilu 2024 KPU Kabupaten Wajo. 

Waka Polres menjelaskan, pelaksanaan Pembukaan Kotak / Kontainer Dokumen hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu tahun 2024 TPS 7 Kelurahan Pattirosompe, pihak KPU Kab.Wajo akan mengambil dokumen Hasil Tanggal 14  Februari 2024 dan Hasil PSU berupa, dokumen daftar hadir pemilih TPS TPS 7 Pattirosompe, Dokumen Formulir Model C hasil TPS 7 Pattirosompe, Dokumen kejadian khusus dan atau keberatan saksi TPS 7 Pattirosompe dan pemberitahuan Nadira.

"Setelah dilakukan pengambilan dokumen dalam kotak/ Kontainer tersebut pihak KPU melakukan penggandaan dokumen dengan cara scan yang dilakukan oleh para operator KPU Kab.Wajo". Jelas Waka Polres. 

Dengan pengamanan yang terjamin, proses pembukaan kotak suara ini dapat berlangsung dengan transparan dan adil, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Semua pihak terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu, menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat dalam proses demokrasi. tutup Waka Polres.

Sumber :  Kasi Humas Polres Wajo
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU