-->

Follow us on

Laksanakan Penghijauan dan Cegah Bencana Longsor, Anggota Koramil 1423-04/Liliriaja Lakukan Penanaman Pohon

RilisInfo.id
Selasa, 11 Juni 2024, 11.6.24 WIB Last Updated 2024-06-11T07:21:49Z

RILIS INFO ■  Personel Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon di Kampung Akkalibatue,  Kelurahan Jennae Kecamatan Liliriaja  Kabupaten Soppeng. Selasa (11/06/2024)

Kegiatan karya bakti penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1423-04/Liliriaja dalam mengurangi dampak bencana alam khususnya tanah longsor di wilayah binaan teritorialnya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut melibatkan Kepala Lingkungan Cacaleppeng, Ketua RT/RW Kel. Jennae, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat 35 orang.

Disela-sela kegiatan tampak terlihat Ws. Danramil Pelda Syarifuddin mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana alam khususnya tanah longsor serta menghimbau agar apabila terjadi suatu bencana agar cepat berkordinasi dengan Babinsa supaya bisa dikoordinasikan ke pemerintah setempat untuk penanganannya.

Diharapkan melalui keterlibatan aktif Personel Koramil 04/Liliraja dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini, dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, serta memberdayakan masyarakat dalam upaya pelestarian sumber daya alam, tutupnya


Selain itu, Kepala Lingkungan Cacaleppeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 1423/Soppeng khususnya Koramil 04/Liliriaja dengan adanya penghijauan ini yang digagas oleh Bapak Danramil dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bencana alam yang mengakibatkan banjir dan longsor, bahkan dengan jenis tanaman buah tersebut ke depan pasti akan bermanfaat bagi masyarakat. pungkasnya
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU