-->

Follow us on

Wabup Soppeng Buka Pameran dan Presentase Inovatif Lelatemmamala, Ini Harapannya

RilisInfo.id
Selasa, 06 Juni 2023, 6.6.23 WIB Last Updated 2023-06-06T04:30:17Z

R
ILIS INFO ■  Tim Penilai Lomba Inovasi dari Badan Riset Inovasi (BRIN) mengunjungi Pameran dan Presentase Inovatif Latemmamala Tahun 2023 Lingkup Pemerintahan Kab.Soppeng.

Kedatangan Tim BRIN Wardyanto Wahyu Tryatmoko, Ph. D Kepala Pusat Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri bersama rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP, di Kantor Gabungan Dinas Kab.Soppeng, Senin 5 Juni 2023.


Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya mengucapkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, saya menyampaikan apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Tim Penilai dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan selamat datang di Bumi Latemmamala, Kabupaten Soppeng.

Pelaksanaan pameran inovasi daerah ini, merupakan sarana yang sangat baik untuk menjadi ajang sosialisasi dan penjaringan inovasi, sehingga dapat memacu ASN, perangkat daerah dan anggota masyarakat untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Patut disyukuri Tim Penilai dari BRIN hadir menyaksikan langsung  Pameran Inovasi ini. 

Dengan adanya pameran inovasi, saya sangat berharap kabupaten Soppeng memiliki terobosan inovasi yang terus menerus dan bisa menjawab kebutuhan zaman. 

," Saya juga berharap inovasi-inovasi yang tercipta adalah Inovasi-inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Penyelenggara Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng dan berpedoman pada regulasi yang sudah ditetapkan seperti PP nomor 38 tahun 2017 tentang inovasi Daerah dan regulasi-regulasi lainnya.

" Alhamdulullah, patut kita syukuri 2 tahun terakhir ini indeks Inovasi Daerah Kabupaten Soppeng mengalami peningkatan, tahun 2021 dengan Point 35,48 (kategori Kabupaten Inovative, meningkat pada tahun 2022 menjadi 53,02 point dengan kategori yang sama yaitu kategori Kabupaten Inovative dengan peringkat 115 sehingga menempati TOP 4 Kabupaten Inovatif se-Sulawesi Selatan. 

Tentunya harapan kita pada tahun 2023 ini indeks Inovasi Daerah Kabupaten Soppeng bisa lebih meningkat lagi sehingga dengan visi Soppeng lebih yang melayani, maju dan sejahtera dapat menjadi Kabupaten sangat Inovatif," Tutup Lutfi Halide. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Soppeng membuka secara resmi Pameran dan presentase Inovasi Daerah. 

Turut hadir, Adi Suhendra,M, Sosio Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri, Ray Septianis K.Sartika,MSi Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri, Para Kepala SKPD yang masuk Top 10 Inovatif Latemmamala bersama Para Penerima Manfaat dan Pemangku Kepentingan. (A1R) 




 








Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU