-->

Follow us on

Kabar Duka, Datu Hendra Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

RilisInfo.id
Minggu, 24 Maret 2024, 24.3.24 WIB Last Updated 2024-03-24T09:10:33Z




RILIS INFO ■   Kabar duka menyelimuti jagad maya warga Soppeng  pada Minggu  (24/3) karena salah satu putra terbaik Soppeng  berpulang ke Hadirat Allah Swt.

Putra Baangswan Soppeng juga Mantan Camat Marioriwawo Andi Hendra Tjahaya  atau karib disapa Datu Hendra  meninggal dunia pada hari Minggu dini hari tanggal 24 Maret 2024  di Rumah Duka Cikke è Soppeng.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 69 tahun. 

H. A.Ahmad Saransi menuturkan, Almarhum terlahir dari garis Ayahnya  bernama  Datu Pabeangi anak dari Andi Sulolipu To Marilaleng Bone yang menikah degan Datu Tenriawaru anak dari Datu Mangkona Arung Matoa Wajo juga Datu Marioriwawo.

Sedangkan garis  Ibundanya  bernama Datu Tenrileleang anak dari La Cibu Addituang Sidenreng yang menikah degan Datu Tenriabeng anak dari Datu Mangkona sendiri.

Dari perkawinan Datu Pabeangi degan Datu Tenrileleang itu lahirlah Almarhum  Datu Hendra Tjahaya (1955), kemudian Datu Batriany (1960), dan Datu Syahrul Alam (1963).

" Selamat jalan Datu Hendra Tjahaya Pabeangi, cahaya kebaikanmu senantiasa memancar  dimata keluarga dan masyarakat Soppeng pada umumnya.  Alfatihah untukmu Pung Datu," ucap H. A.Ahmad Saransi. 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU